SMARTFREN EXTRE@M

SMARTFREN EXTRE@M
i hate slow

Minggu, 18 November 2012

Memperbaiki Operamini Smartfren Extreme

Smartfren punya jagoan baru yaitu HP Modem XSTRE@M EVDO yg sebenarnya adalah alcatel ot-616c, produk baru ini sangat menggiurkan, dengan harga terjangkau, menjanjikan beragam fungsi dan kecepatan EVDO revA sampai 3.1Mbps.
namun opera bawaan hp ini sering rusak

pertanyaan nya kenapa gak download lagy dan ganty yang baru
jawaban saya  " opera yang ada di sf extreme ini Operamini 6.0.0.00143, dan itu susah untuk didownload , karna sampai saat artikel kumpulan ini ditulis saya belum menemukan file downloadnya ,, dan kelebihannya tidak tau knp aksesnya begitu cepat ,, karna saya juga memasang Operamini 7 dan Operamini 4 ,, dari ke3 operamini yang ada yang paling cepat dan memuaskan adalah operamini bawaan hp ini"
berikut artikel yang saya dapet dari http://hp-cdma.blogspot.com/


REVIEW
setelah pemakaian 3 hari saya menguji kecepatan download yang ternyata mencengangkan, mencapai lebih dari 430 KBPS, mengalahkan kartu gsm yang pernah saya pakai. untuk perbandingan AXIS kecepatan rata-rata 50kbps baik quota habis atau tidak. (three) 3 kecepatan rata-rata 150 - 250 kbps yang setelah quota habis larinya seperti keong 5 - 10 kbps.

TUTORIAL RESTORE OPERA MINI

* DOWNLOAD dulu software QPST

* DOWNLOAD DATA RESTORE OPERA MINI.

Caranya adalah sebagai berikut:

1. buka QPST CONFIGURATION




2. ADD NEW PORT (KLIK)





pilih port yang di tengah (com 13), bisa berbeda di tiap laptop.





3.ADD PORT (PORT 13 ini di laptop saya, bisa berbeda di laptop anda).





4. bila COM enabled PT-SURF6300, berarti pilihan COM sukses.





5. buka start Clients -> EFS EXPLORER





6. pilihan default yang telah di deteksi PORT -> oke





7. QPST menerima file (tunggu beberapa menit).





8. Buka -> BREW -> MOD -> REKSIO





9. -folder reksio di qpst nya sdh terbuka belum,jika sdh delet file yg gak difolder,lalu copy/drag file yg sdh didownload
-buka folder ds,ntu jg delet smua,lalu copykan juga isi folder ds hasil download
-buka folder keychan dstu ada dua file delet ,copykan juga file hasil donlot
-slnjtnya buka folder 'savepage' di qpst delet smua
-restar qpst pojok kiri atas,gambar ponselnya di pencet gan tkan yes
-close qpst,cabut kabel data,lalu restart hp xstream agan,dgn mematikan dan hidupkan kmbli.
-coba buka operamininya




####Sudah SAYA uji dan berhasil#######

13 komentar:

  1. oke bro...aku barusan nyoba cara di atas...and hamdanlillah berhasil...thanks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih kembali , senang bisa berbagi ilmu ^_^

      Hapus
  2. mohon pencerahannya, untuk SF Extream ver.2 apakah bisa menggunakan QPST?? jaga2 jika opmin-nya error seperti SF extream ver.1. Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. owh yang NEW ya ,, sebenernya saya cuma makek yg ver. 1 ,,
      tapi saya kira sama saja kok ,,

      ^_^

      Hapus
  3. Gan pnya ane pernah error trus pakai qpst sukses tp be2rapa blan kmudian error lg ane coba lg gak bs gan.gmana?

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. bookmark akan hilang

      dan speed dial akan berubah sesuai reksio yang digunakan

      Hapus
  5. Opera mini 6.0.0.00143 atau opera mini bawaan hp saya rusak ga bisa browsiing.nah saya ingin menimpanya..! Mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf ,, opeara mini bawaan hp tidak bisa di timpa ,
      jika anda memasang versi lain , misal v 4/ v7 maka itu akan menjadi aplikasi lain di luar bawaan hp

      ikuti langkah diatas aja

      jika memang mau operamini yg lain saya sarankan memakai yang v.4

      Hapus
  6. gan punya ane operanya pas buka fb. ko jadi sebelah gan...mohon pencerahannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf Gan Ane skarang juga mengalami masalah itu ,,
      ane restore pakek cara apapun belum berhasil .,,
      pakek reksio apapun juga belum cerah cerah ,,
      saat ini sedang mencari permasalahannya

      Hapus
  7. yang ane cuma garis2 doank di layar opmini nye

    BalasHapus